Wanbin Minta Semua Elite Golkar Tetap Jaga Solidaritas Jelang Munas

putri Jumat, 30 Agustus 2019 | 12:17
"Dinamika yang terjadi dalam partai merupakan pertanda bahwa kompetisi menjelang Munas, berjalan secara terbuka, dan demokratis, namun Dewan Pembina Partai Golkar berharap agar suasana internal partai tetap kondusif, terjaga soliditas partai, tidak anarkis dan tetap mengindahkan aturan partai," ujar Ketua Dewan Pembina Golkar, Aburizal Bakrie atau Ical kepada wartawan, Jumat (30/8/2019).

Berita Golkar, Jakarta – Dewan Pembina (Wanbin) Partai Golkar meminta semua elite Golkar untuk tetap menjaga soliditas menjelang musyawarah nasional (Munas). Mereka juga meminta tidak ada aksi anarkis di internal Golkar.

“Dinamika yang terjadi dalam partai merupakan pertanda bahwa kompetisi menjelang Munas, berjalan secara terbuka, dan demokratis, namun Dewan Pembina Partai Golkar berharap agar suasana internal partai tetap kondusif, terjaga soliditas partai, tidak anarkis dan tetap mengindahkan aturan partai,” ujar Ketua Dewan Pembina Golkar, Aburizal Bakrie atau Ical kepada wartawan, Jumat (30/8/2019).

BACA JUGA  Pemerintah RI dan Ceko Sepakat Dongkrak Volume Perdagangan

Pria yang sering disapa ARB, menjelaskan posisi Wanbin menjelang Munas tetap pada aturan surat Wanbin Golkar pada 25 Juni lalu kepada DPP Golkar tentang Arahan, Petunjuk, Pertimbangan, Saran dan Nasehat Dewan Pembina Partai Golkar. Wanbin juga mempercayakan keputusan kepada Ketua Wanbin untuk melakukan komunikasi di tengah-tengah persaingan calon ketua umum.

BACA JUGA  Elite Golkar Ultimatum Pengamat Politik

“Wanbin PG mempercayakan sepenuhnya kepada Ketua Wanbin untuk melakukan komunikasi, langkah dan pendekatan yang diperlukan kepada berbagai komponen partai termasuk pihak yang berkompetisi, agar suasana kondusif menjelang Munas tetap terjaga, agar agenda politik Partai Golkar dapat terlaksana lancar, dan sukses,” katanya.

Ical mengingatkan agar para elite tetap fokus pada tugas utama partai, yaitu menempati jumlah kursi terbesar kedua di DPR RI dan memperhatikan masalah rakyat. Elite Golkar diminta concern dengan situasi negara, seperti isu memasukkan kembali GBHN dan masa jabatan presiden, pergejolakan di Papua, masalah perekonomian nasional, hingga pemindahan Ibu Kota.

BACA JUGA  Bersama Tujuh Juta Anggota, MKGR Siap Menangkan Golkar dan Jokowi-Ma'ruf Amin

Sumber : Detik.com

Loading...

Baca juga

Gelar Rakornis Virtual, Golkar Siap Masuk Era Digital

Berita Golkar, Jakarta – Menghadapi agenda Pilkada Serentak di Tanah Air yang akan digelar 9 Desember …