Sekjen Papol Pendukung Jokowi Temui Sekertaris kabinet Untuk Rapatkan Barisan

Nindya Senin, 7 Mei 2018 | 15:34
Pertemuan Seskab Pramono Anung dengan Para Sekjen Parpol Pendukung Joko Widodo. Dok: Gatra.com

BeringinNEWS – Para Sekjen Partai Politik yang telah mendeklarasikan dukungan untuk Joko Widodo sebagai calon Presiden 2019 melakukan pertemuan dengan Menteri Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, Senin (07/05) siang di Jakarta. Para Sekjen Parpol yang hadir adalah dari PDI Perjuangan, Golkar, PKB, Nasdem, PPP, Hanura, PKPI, Perindo dan PSI.

Pada kesempatan tersebut, Pramono menjelaskan berbagai program dan capaian Pemerintahan Presiden Jokowi. “Pertemuan seperti ini sangat penting. Terlebih dengan para sekjen yang punya tanggung jawab menjabarkan kebijakan Ketua Umumnya masing-masing dan semua yang hadir disini telah memberikan dukungan kepada Bapak Presiden Jokowi,” ujar Pram seperti yang disampaikan dalam rilis yang diterima gatra.com.

BACA JUGA  DPD Golkar Kalbar Bulat Dukung Airlangga Jadi Ketum 2019-2024

Menurut mantan Sekjen PDI Perjuangan ini, banyak hal yang sudah dilakukan oleh Presiden Jokowi, baik di dalam mengatasi berbagai kesenjangan sosial, seperti menempatkan desa sebagai pusat pertumbuhan ekonomi dengan menyalurkan dana desa lebih dari Rp. 187 T, membangun dari pinggiran, memerkuat wilayah perbatasan, perbaikan iklim investasi dan pembangunan infrastruktur secara masif untuk penopang akselerasi  pertumbuhan ekonomi ke depan. “Presiden Jokowi terus bekerja keras menjawab berbagai persoalan bangsa dan negara, karena itulah kami berikan kepada para sekjen terhadap apa2 saja yang sudah dilakukan oleh Pemerintahan Jokowi-JK,”katanya.

BACA JUGA  Menperin Sampaikan Insentif Pajak Mobil Mewah Akan Keluar Semester Ini

Penjelasan dari Sekab tersebut ditanggapi secara positif guna meningkatkan koordinasi dan komunikasi politik antara Presiden dengan Parpol pengusung. “Kritik yang ditujulan kepada Presiden Jokowi selama ini lebih banyak karena faktor ketidaktahuan terhadap keberhasilan pemerintah, dan ada juga sebagai motif politik untuk mendiskreditkan Presiden Jokowi, mengingat Presiden hadir sebagai pemimpin rakyat yang terus blusukan dan menghadapi kritik dengan senyum dan kinerja,”kata Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto.

Pertemuan antara Para Sekjen Parpol Pengusung Jokowi dengan pemerintah, kata Hasto, akan semakin diintensifkan, dan sekaligus sebagai dukungan terhadap langkah dialog yang dilakukan oleh Jokowi, termasuk dengan yang memberi kritik paling keras sekalipun terhadap Jokowi. “Koordinasi tersebut sangat penting sebagai pemantapan komunikasi politik guna menghadirkan kepemimpinan Presiden Jokowi  di seluruh aspek kehidupan berbangsa dan bernegara,”ujar Hasto lagi.

BACA JUGA  Menteri Airlangga Semakin Aktif Tarik Investor ke Kawasan Industri Kendal

Pertemuan yang berlangsung sekitar 1,5 jam itu diawali dengan makan siang menu ala Indonesia seperti Soto Ayam, Pecel, Nasi Liwet dan minuman kelapa muda dan kopi khas nusantara. “Pertemuan berjalan dengan santai dan suasananya akrab,” tutup Hasto.

Loading...

Baca juga

DPR Ingatkan Pemerintah untuk Terus Perbaiki data calon penerima bansos

Berita Golkar, Jakarta –  Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily kembali menegaskan kepada …