Sambut Pilkada, Doli Ingatkan pada Seluruh Paslon agar Disiplin Kesehatan

putri Rabu, 16 September 2020 | 12:49

Berita Golkar, Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menegaskan kepada seluruh jagoannya di Pilkada 2020 untuk disiplin protokol kesehatan.

Jangan sampai, pesta demokrasi menjadi klaster penyebaran Covid-19.

“Kita harus disiplin, hati-hati dan patuh pada protokol kesehatan. Sudah banyak pasangan calon (paslon) yang diberi peringatan oleh penyelenggara pemilu. Jika terbukti tidak disiplin, maka akan dijatuhkan sanksi,” ujar Doli

Doli menyampaikan, saat ini penyelenggara pemilu sedang merumuskan aturan penegakan disiplin dan penerapan sanksi pelanggar protokol kesehatan. Paling berat, sanksi berupa diskualifikasi paslon dan penundaan pelantikan selama enam bulan kepada pemenang Pilkada.

BACA JUGA  Penataan Infrastruktur Pantai Harus diperhatikan Estetikanya

Doli tidak menampik, gelaran pilkada berpotensi menjadi ledakan penyebaran pandemi Covid-19. Meski begitu, pemerintah sudah memutuskan Pilkada Serentak 2020 tetap digelar. Namun, dengan mematuhi protokol kesehatan.

Meski begitu, sejauh ini ledakan pandemi berupa klaster akibat tahapan pilkada tidak terjadi.

“Kita masih harus menunggu sampai 14 hari berlalu, yang memang tinggal beberapa hari lagi dari saat ini. Jika masa itu berlalu dengan aman, artinya kita tinggal mengantisipasi tahapan berikutnya,” kata Doli.

BACA JUGA  Partai Berkarya Yakin Kalahkan Kursi Golkar, Viktus: Enggak Takut

Tersisa tiga tahapan lagi. Pertama, tahapan Penetapan Pasangan Calon dan Pengundian Nomor Urut 23-24 September 2020. Bila tidak diantisipasi, ini adalah momentum kerumunan massa. Kedua, masa kampanye 25 September-5 Desember 2020. Terakhir, saat pemilihan di tanggal 9 Desember 2020.

Mengenai situasi pandemi ini, Doli begitu yakin seluruh jagoan partainya patuh kepada protokol kesehatan.

BACA JUGA  Airlangga Optimistis Target Ekspor 300.000 Unit Mobil 2019 Tercapai

“Saya yakin paslon Golkar akan melaksanakan tahapan dengan tertib dan disiplin dalam menjalankan semua tahapan dan kampanye di Pilkada 2020 ini,” tutupnya.

Sumber : rmco.id

Loading...

Baca juga

Komisi VII DPR Beri Bantuan Pengembangan Taman Kedung Asri, Yogyakarta

Berita Golkar, Jakarta – Anggota Komisi VII DPR RI, Gandung Pardiman, mengunjungi Objek Wisata Taman Kedung …