Sambut New Normal, Sektor Pariwisata Alam Butuh Terobosan Baru

putri Selasa, 4 Agustus 2020 | 16:02

Berita Golkar, Jakarta – Sektor pariwisata saat ini menjadi salah satu prioritas rencana kerja pemerintah di tengah situasi new normal.

Anggota Komisi X DPR RI Muhamad Nur Purnomosidi menyebut diperlukan langkah ekstraordinary dan terobosan baru agar capaian pendapatan negara dari sektor pariwisata sesuai yang diharapkan.

Saat melakukan kunjungan Lumajang, Jawa Timur anggota Fraksi Partai Golkar yang akrab di sapa Bang Pur ini, berharap agar tumbuh kesadaran bersama di kalangan pegiat wisata untuk berani melakukan langkah-langkah yang diperlukan dalam menata pariwisata ke depan.

BACA JUGA  Golkar Tak Masalah RUU PKS ditunda di tahun 2020

Dalam kunjungan yang dikemas dalam tajuk “Kemping Semalam Bersama Bang Pur” dilakukan pertemuan yang berlangsung akrab dan penuh kekeluargaan dengan Kelompok Sadar Kawasan Wisata (POK SARKAWI) di Lereng Gunung Semeru, Desa Sumberurip, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang, Senin (29/7/2020).

Bang Pur menyebut salah satu aspek mendasar, dalam pengembangan wisata harus tetap mengutamakan Amdal dengan tidak merusak lingkungan sekitar.

BACA JUGA  Pengamat: Langkah Politik Internal Partai Golkar Sudah Dibangun

Sehingga wisatawan, baik domestik maupun mancanegara bisa menikmati sajian keindahan alam, juga mendapat kesan positif sehingga secara ex-officio mereka akan menjadi piar ‘promosi’ gratis.

Sumber : batamclick.com

Loading...

Baca juga

Golkar Harus Jadi Panutan dan Contoh Masyarakat Lawan Pandemi Covid-19

Berita Golkar, Jakarta – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto meminta kepada calon-calon kepala daerah yang …