Rekind Raih Penghargaan Rintisan Teknologi Industri dari Kementerian Perindustrian

Nindya Jumat, 27 Juli 2018 | 12:47
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat serahkan 11 penghargaan rintisan teknologi industri. Dok: Singkil Terkini

BeringinNEWS – Bertempat di Gedung Kementerian Perindustrian Jakarta, PT Rekayasa Industri (Rekind) yang merupakan salah satu anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) yang bergerak di bidang penyedia jasa EPC (Engineering, Procurement, Construction) meraih penghargaan Rintisan Teknologi Industri (Rintek) dari Kementerian Perindustrian.

Penghargaan diberikan oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto kepada Pelaksana Tugas Direktur Utama Rekind, Jakub Tarigan. Penghargaan Rintek diberikan sebagai penghargaan tertinggi pemerintah kepada industri/perusahaan yang telah menghasilkan inovasi teknologi.

Rekind menerima penghargaan atas inovasi yang dilakukan pada proyek fasilitas produksi gas Central Processing Plant (CPP) Donggi yang merupakan milik Pertamina EP, salah satu anak perusahaan Pertamina (Persero).

BACA JUGA  Terapkan Industri 4.0, Menperin Bidik Industri TPT Jadi Lima Besar Dunia

Fasilitas produksi gas CPP Donggi merupakan bagian dari Proyek Pengembangan Gas Matindok (PPGM) yang berlokasi di Desa Dongin, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. Saat ini plant telah beroperasi sesuai dengan desain dan kapasitas yang diharapkan.

Rekind merupakan perusahaan yang telah berhasil mengaplikasikan teknologi pemurnian sulfur di proyek minyak dan gas.

Pada akhir pembangunan proyek, Rekind mendapatkan apresiasi dari pemilik proyek (Pertamina EP) karena telah berhasil mencatatkan lebih dari 10 juta jam kerja tanpa kecelakaan, hal yang selalu menjadi concern utama Rekind pada setiap eksekusi proyek.

BACA JUGA  Duet Jokowi-Airlangga Dinilai Mampu Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Penghargaan Rintisan Teknologi Industri ini diselenggarakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Industri, Kementerian Perindustrian dengan tujuan untuk mengapresiasi industri yang berprestasi di bidang teknologi serta mendukung peningkatan kemampuan teknologi industri nasional dan mengembangkan daya saing industri dengan memanfaatkan riset dan teknologi bernilai tinggi.

“Riset dan pengembangan teknologi adalah salah satu agenda perusahaan yang kami prioritaskan. Kami menyadari bahwa inovasi merupakan salah satu kunci untuk dapat menghasilkan bisnis yang berkelanjutan,” kata Plt. Direktur Utama Rekind, Jakub Tarigan dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (25/7).

BACA JUGA  Menperin: Indonesia Punya Sumber Bahan Baku Baterai Untuk Mobil Listrik

Selain itu, Rekind turut mendorong peningkatan daya saing industri nasional melalui peningkatan kemampuan SDM di bidang EPC dan manajemen proyek, dukungan teknologi informasi, dan tata kelola perusahaan yang baik.

Penghargaan ini merupakan penghargaan ke empat kalinya yang diterima Rekind. Penghargaan ini memotivasi Rekind untuk terus meningkatkan kompetensinya di bidang EPC yang akan menjadi penopang industri nasional.

Sumber: Beritasatu

Loading...

Baca juga

Menko : Penerapan Konidisi News Normal Tergantung pada Pemda

Berita Golkar, Jakarta –  Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan penerapan kondisi normal baru (new …