Pemerintah Tidak Larang Impor Produk dari China kecuali Hewan Hidup Atau Liar

putri Rabu, 5 Februari 2020 | 12:48
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menekankan pemerintah tidak melarang impor barang dari China secara keseluruhan. Melainkan, hanya pada hewan liar.

Berita Golkar, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menekankan pemerintah tidak melarang impor barang dari China secara keseluruhan. Melainkan, hanya pada hewan liar.

Untuk penerapan larangan tersebut, Airlangga mengatakan, akan mengevaluasi selama kurun waktu 2 bulan ini. Hal itu untuk memastikan merebaknya wabah virus corona bisa diminimalisir. Hingga kemudian, menentukan langkah penanganan selanjutnya.

BACA JUGA  Politikus Golkar Kecam dan Minta Perdagangan Perempuan Muda ke China Diusut Tuntas

“Untuk barang masih diperbolehkan impor dari China. Dan kita akan evaluasi tiap 2 minggu dan tentukan langkah selanjutnya,” ujar Airlangga dalam Mandiri Investment Forum 2020 di Hotel Fairmont Jakarta, Rabu (5/2).

Airlangga pun menyakinkan, pihaknya akan berupaya keras dalam penyelesaian wabah virus corona atau 2019-nCoV infection tersebut. Ia menyebutkan, penanganan virus itu akan bisa lebih cepat dibandingkan penanganan SARS pada 2003.

BACA JUGA  Pengusaha Nilai Industri Sawit Mampu Selamatkan RI dari Defisit

“Semoga corona bisa diselesaikan lebih cepat dibanding SARS. SARS itu penanganannya delapan bulan, semoga corona bisa lebih cepat dari itu,” ujarnya.

Pihaknya akan terus melakukan monitoring agar permasalah terkait bisa terus diperbarui dan ditemukan upaya penanganannya.

“Kami ada rapat kemarin dan Pak Presiden minta kami untuk memonitor situasi,” ujarnya.

Sumber : Kumparan.com

BACA JUGA  Airlangga Bersama DPD I Golkar Berencana Akan Temui Jokowi Hari Ini
Loading...

Baca juga

Pemerintah Terapkan Kebijaan New Normal Demi Pulihkan Kondisi Ekonomi

Berita Golkar, Jakarta –   Pemerintah menerapkan kebijakan new normal di tengah pandemi Corona (COVID-19) demi pulihkan …