Pemerintah Siap Kembali Putar Roda Perekonomian Menuju New Normal

putri Rabu, 27 Mei 2020 | 10:03

Berita Golkar, Jakarta –  Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, pemerintah bersiap kembali untuk memutar roda perekonomian usai perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Meskipun kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB masih berlaku di sejumlah daerah imbas pandemi virus corona atau Covid-19.

“Secara bertahap kita hendak mendorong perekonomian kita untuk bergerak kembali,” kata Airlangga dalam video teleconference di Jakarta, Selasa (26/5/2020).

BACA JUGA  Airlangga Hartarto Nyatakan Bahwa UU Cipta Lapangan Kerja Jadi Fokus Utama

Namun kata dia, pemerintah melakukannya dengan cara yang bertahap dan pelan-pelan menuju normal baru atau new normal, sambil tetap memprioritaskan protokol kesehatan yang ketat kepada masyarakat.

“Secara terbatas, pergerakan masyarakat tengah menuju fase kehidupan normal baru. Namun di saat bersamaan, tugas utama lainnya adalah tetap memastikan upaya memutus mata rantai COVID-19 di masyarakat,” paparnya.

BACA JUGA  Ace Syadzily : Rencana Amandemen UUD 1945 Harus Dikaji Mendalam

Ketua Umum Partai Golkar ini berharap, bangsa Indonesia dapat segera keluar dari pendemi virus corona dan bisa bangkit kembali dalam menggairahkan perekonomian.

“Dengan sejumlah upaya pemulihan ekonomi, kami harap Indonesia segera kembali menuju ke kehidupan ekonomi dan kesejahteraan yang lebih baik,” kata Airlangga.

Sumber : Suara.com

Loading...

Baca juga

Pemerintah Upayakan Kebijakan Baru dalam Hadapi Masalah Ekonomi saat ini

Berita Golkar, Jakarta –  Anggota Komisi XI DPR RI Mukhamad Misbakhun menilai dilihat dari data BPS …