Pemerintah Dorong Biaya Digitalisasi Semakin Murah

putri Rabu, 1 Juli 2020 | 16:06

Berita Golkar, Jakarta – Era digital memengaruhi seluruh aspek kehidupan. Tak terkecuali di Indonesia. Masyarakat diharapkan semakin memahami digitalisasi, termasuk percepatan transformasi digital.

Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, pandemi Covid-19 mestinya menjadi momentum bagi pemerintah dalam mempercepat transformasi digital ini.

Menurutnya, selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), infrastruktur dan layanan digital terbukti menjadi tulang punggung bagi berbagai kegiatan produktif.

BACA JUGA  Langkah Arab Berhentikan Umroh Sementara dianggap Tepat Demi Kebaikan Bersama

“Misalnya, bekerja berjualan dan belajar dari rumah,” ungkap Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

“Apalagi di masa pandemi ini. Migrasi dari offline ke online adalah sesuatu yang diperlukan oleh masyarakat. Berbagai negara pun mendorong digitalisasi ekonomi agar tidak ketinggalan,” tutur Airlangga Hartarto.

Dia juga mengemukakan sejumlah langkah pemerintah dalam mendorong masyarakat makin melek digital. Di antaranya, bagaimana pemerintah mengupayakan harga smartphone di Indonesia ke depannya bisa lebih terjangkau. Tujuannya agar lebih banyak masyarakat RI yang melek digital sehingga ke depan bisa dimanfaatkan untuk pemertaan ekonomi lewat e-commerce.

“Pemerintah akan mendorong cost dari digitalisasi ini bisa semakin murah. Harga dari smartphone juga diharapkan akan lebih terjangkau, dengan demikian lebih banyak lagi orang yang bisa menggunakan smartphone,” papar Airlangga.

BACA JUGA  Kata Mahyudin Soal 14 Negara yang Keluarkan Travel Advice

Terkait dengan transformasi digital, Airlangga menyebutkan, tidak saja meningkatkan efisiensi dan produktivitas, tapi juga mendorong inklusivitas.

Sumber : Tribunnews.com

Loading...

Baca juga

DPR Ingatkan Pemerintah untuk Terus Perbaiki data calon penerima bansos

Berita Golkar, Jakarta –  Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily kembali menegaskan kepada …