Menperin : Industri Makanan dan Minuman Cocok Untuk Pengusaha Milenial

putri Rabu, 8 Mei 2019 | 17:12
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, generasi milenial dapat mulai berbisnis di sektor makanan dan minuman. Sebab sektor ini dapat dimulai dengan modal kecil.

Beringinnews, Jakarta – Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berupaya mendorong masyarakat untuk terlibat dalam industri sebagai pelaku usaha. Salah satu kelompok masyarakat yang juga didorong yakni generasi milenial.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, generasi milenial dapat mulai berbisnis di sektor makanan dan minuman. Sebab sektor ini dapat dimulai dengan modal kecil.

BACA JUGA  Serahkan Bantuan Mesin Pengolah Kopi, Airlangga Berharap Kopi Temanggung Mendunia

“Milenial tentu mereka diberi kesempatan antara lain, industri yang start dengan modal lebih rendah itu adalah makanan minuman,” kata dia, saat ditemui, di JCC, Jakarta, Rabu (8/5/2019).

Selain itu, berkembangnya perusahaan berbasis digital, seperti aplikasi ojek online yang memberi ruang bagi pelaku IKM, kata Airlangga, merupakan peluang yang dapat diambil oleh milenial.

BACA JUGA  Menperin Lakukan Link and Match 133 Industri dengan 440 SMK di Sukabumi

“Makanan dan minuman dengan adanya aplikasi digital dengan adanya ojek online, delivery-nya bagus,” jelas dia.

Diharapkan dengan pemanfaatan teknologi digital makin banyak usaha kecil masyarakat yang dapat masuk pasar. “Jadi mulai banyak usaha kecil menengah dari masyarakat yang mempunya skala ekonomi cukup untuk masuk ke pasar,” tandasnya.

Sumber : Liputan6.com

BACA JUGA  Menperin: Penerapan SNI di Sektor Industri Sudah Semakin Tinggi
Loading...

Baca juga

DPR Ingatkan Pemerintah untuk Terus Perbaiki data calon penerima bansos

Berita Golkar, Jakarta –  Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily kembali menegaskan kepada …