Menko Janjikan Bagi Daerah Yang Berhasil Tangani Corona Dapat Stimulan Anggaran

putri Senin, 22 Juni 2020 | 15:47

Berita Golkar, Jakarta – Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut daerah yang sukses menangani COVID-19 di wilayahnya akan mendapat hadiah dari pemerintah. Menurut Airlangga, Menkeu dan Mendagri menyatakan akan memberi anggaran khusus kepada daerah tersebut.

“Ini nanti akan ada hadiah atau stimulan anggaran,” kata Airlangga, Senin (22/6/2020).

Airlangga secara khusus memuji Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Arinal dianggap sukses dalam menangani dan mengendalikan COVID-19 di wilayahnya.

“Selamat Pak Gubernur untuk (penanganan) Covid-nya, karena pemerintah akan mendorong siapa (pejabat) yang bisa membuat daerahnya dari merah menjadi oranye serta menjadi kuning dan kemudian hijau, maka Menteri Keuangan akan memberikan bonus melalui Mendagri. Mudah-mudahan Lampung dapat bonus,” kata Airlangga.Arinal akan menerima penghargaan dari pemerintah karena wilayahnya menjadi provinsi peringkat ke-2 nasional dalam ‘Lomba Tangani COVID-19’.

Sementara itu Arinal mengatakan diundang oleh Mendagri Tito Karnavian untuk menerima penghargaan.

BACA JUGA  Golkar Harap Perombakan Pengurus Berdampak Positif di Pemilu 2019

“Saya diundang oleh Mendagri, dan hanya enam gubernur yang dipanggil oleh Mendagri untuk menerima penghargaan karena dianggap sukses dalam mengendalikan Covid-19,” kata Arinal Djunaidi.

Sumber : detik.com

Loading...

Baca juga

DPR Ingatkan Pemerintah untuk Terus Perbaiki data calon penerima bansos

Berita Golkar, Jakarta –  Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily kembali menegaskan kepada …