Komisi XI Optimis dengan Langkah Pemerintah dalam Menjaga Ancaman Resesi

putri Kamis, 24 September 2020 | 12:30

Berita Golkar, Jakarta – Ancaman resesi kian nyata di depan mata. Pasalnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani kembali memberi sinyal pertumbuhan ekonomi akan minus pada kuartal III mendatang.

Ketua Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Dito mengatakan sikap optimis pertumbuhan ekonomi tetap perlu dijaga.

“Apabila Indonesia resesi tentunya saya memiliki optimisme bahwa kontraksi terhadap keseluruhan indiktor perekonomian tidak berkepanjangan dan jaring pengaman sosial terus disalurkan kepada masyarakat,” ujar Dito

BACA JUGA  Airlangga Hartarto Dinilai Sosok Yang Sudah Terbukti Kepemimpinannya

Ia menambahkan, pihaknya terus mendukung langkah pemerintah untuk memulihkan kembali perekonomian, serta memaksimalkan belanja daerah kepada 8 daerah yang secara langsung dapat mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

“Sehingga, di kuartal III dan IV keseluruhan ekonomi tidak terkontraksi terlalu dalam dan keseluruhan perekonomian kita harapkan di akhir tahun dapat tumbuh positif sesuai dengan yang kita harapkan bersama,” tambahnya.

BACA JUGA  Implementasi Industri 4.0 Mampu Dongkrak Ekspor Indonesia

Dito juga mengingatkan agar semua pihak perlu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

“Berharap dalam mendukung kebijakan perekonomian nasional saat ini, sebisa mungkin kita melakukan konsumsi produk dalam negeri sehingga tercipta demand sebagai daya dorong membangkitkan produksi dalam negeri. Ke depan kita harus optimis terhadap keseluruhan kebijakan Pemerintah yang terus disalurkan kepada masyarakat dan menjaga disiplin protokol Covid-19,” pangkasnya.

BACA JUGA  Trikarya Resmi Memantapkan Dukung Pada Airlangga Hartarto

Sumber : Tribunnews.com

Loading...

Baca juga

Komisi VII DPR Beri Bantuan Pengembangan Taman Kedung Asri, Yogyakarta

Berita Golkar, Jakarta – Anggota Komisi VII DPR RI, Gandung Pardiman, mengunjungi Objek Wisata Taman Kedung …