Komisi VI Bangga Pluralisme di Bangka Belitung Terus Terjaga

putri Selasa, 25 Februari 2020 | 12:00
Kondisi pluralisme yang sangat baik di Bangka Belitung (Babel), menjadi perhatian tersendiri Anggota DPR RI fraksi partai Golkar, Bambang Patijaya.

Berita Golkar, Jakarta – Kondisi pluralisme yang sangat baik di Bangka Belitung (Babel), menjadi perhatian tersendiri Anggota DPR RI fraksi partai Golkar, Bambang Patijaya.

Perhatian tersebut lebih kepada bagaimana cara untuk terus memelihara pluralisme yang saat ini sudah berjalan dengan sangat baik di Babel.

“Tetapi kan kondisi baik ini harus kita rawat dan kita jaga. Agar bingkai kebhinekaan terus berlanjut di bumi Bangka Belitung ini,” jelasnya kepada Bangkapos.com, Minggu (23/2/2020) di sela turnamen barongsai di Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka.

BACA JUGA  DPD II Golkar Aceh Tenggara Tetapkan Tiga Nama Calon DPRK 2019-2024

Menurutnya, dengan terus bermunculannya kegiatan-kegiatan positif yang digelar di tengah masyarakat, seperti halnya pertunjukan barongsai, dapat memberikan ruang interaksi tersendiri antar masyarakat.

“Kita lihat perjalanan kebersamaan kita selama ini. Di mana di Bangka ini misalnya, kalau hari raya imlek, banyak juga masyarakat yang muslim berkunjung untuk menjalin silaturahmi. Begitu juga sebaliknya, yang non muslim kalau lebaran juga berkunjung,” ucapnya.

BACA JUGA  Investasi Sektor Industri Naik, Aktivitas Manufaktur Dalam Negeri Masih Ekspansif

Dia mengatakan, hal tersebut pun menjadi bukti begitu tingginya rasa toleransi umat beragama di Bumi Serumpun Sebalai hingga saat ini.

Gambaran itu juga dinilai Bambang, menjadi perhatian daerah lainnya, bahkan dunia.

“Kita di sini rasa persaudaraannya sangat baik dan saling silaturahmi. Saya pikir itu harus dipertahankan,” ungkapnya.

“Kegiatan-kegiatan yang dapat mempersatukan dan menambahkan rasa toleransi antar masyarakat kita rasa sangat perlu untuk terus dilaksanakan. Saya sangat berharap, kebersamaan kita terus terjaga sampai seterusnya di sini,” pungkasnya.

BACA JUGA  Menperin :Produk Kerajinan Narapidana Sudah Standar Ekspor

Sumber : Tribunnews.com

Loading...

Baca juga

Pemerintah Terapkan Kebijaan New Normal Demi Pulihkan Kondisi Ekonomi

Berita Golkar, Jakarta –   Pemerintah menerapkan kebijakan new normal di tengah pandemi Corona (COVID-19) demi pulihkan …