Golkar DKI Nilai Ganjil-Genap Bagi Pengguna Motor Masih Menuai Kontroversi

putri Senin, 24 Agustus 2020 | 17:06

Berita Golkar, Jakarta –  Penerapan sistem ganjil-genap bagi sepeda motor masih menuai kontroversi. Fraksi Golkar DKI Jakarta menilai aturan tersebut membingungkan masyarakat.

“Ya makanya, sekarang dari kepolisian mendengar belum bisa diterapkan. Tapi pemprov bilang sudah mau dijalankan, kebijakan ganjil genap ini, kita kan jadi bingung. Masyarakat juga jadi bingung kasihan,” ujar Sekretaris F-Golkar Judistira Hermawan saat dihubungi, Minggu (23/8/2020).

BACA JUGA  Tiga Program Prioritas Partai Golkar Diadopsi Jokowi-Ma'ruf

Judistira mengaku, dirinya belum memahami tujuan dari penerapan tersebut. Dia menilai, ganjil genap motor tidak memiliki korelasi dengan pencegahan penyebaran COVID-19.

“Sebenarnya saya juga belum bisa memahami, apa maksud dan tujuan dari penerapan ganjil genap sepeda motor ini. Kalau dia untuk mengurangi kemacetan mungkin itu lebih relevan, tapi kalau untuk konteksnya mencegah penyebaran COVID-19 itu berdasarkan Pergub nomor 80 itu kan, apa korelasinya,” tuturnya.

Judistira mengatakan, aturan tersebut tidak tepat dan perlu adanya evaluasi secara menyeluruh. Terlebih, hal ini dapat berpengaruh pada masyarakat kecil yang bekerja dengan sepeda motor.

BACA JUGA  Komisi XI Optimis dengan Langkah Pemerintah dalam Menjaga Ancaman Resesi

“Saya pikir ini perlu dievaluasi secara menyeluruh bagaimana terhadap pelaksanaan kegiatan transportasi ini, harus dilakukan dengan baik dan benar. Tentu kita berharap ada keadilan lah ini kan masyarakat kecil yang masih menggunakan sepeda motor, katakanlah mencari pekerjaan usaha untuk menafkahi keluarganya di tengah COVID-19 yang membuat ekonomi sulit, saya pikir ini nggak tepat,” kata Judistira.

BACA JUGA  Menperin Dorong Sektor Manufaktur Manfaatkan Perkembangan Industri 4.0

“Itu aturan yang sebenarnya nggak perlu, itu kebijakan yang nggak perlu diterapkan dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19,” sambungnya.

Sumber : detik.com

Loading...

Baca juga

Komisi VII DPR Beri Bantuan Pengembangan Taman Kedung Asri, Yogyakarta

Berita Golkar, Jakarta – Anggota Komisi VII DPR RI, Gandung Pardiman, mengunjungi Objek Wisata Taman Kedung …