Golkar-Demokrat Bertemu, Sepakat Usung 33 Calon Kepala Daerah di Pilkada

putri Jumat, 26 Juni 2020 | 13:10

Berita Golkar, Jakarta – Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar pertemuan di   DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, pada Kamis (25/6/2020) malam.

Menurut Airlangga, pertemuan tersebut menyinggung koalisi di beberapa daerah terkait Pilkada.

“Pilkada ini adalah Pilkada dalam situasi new normal tentu berbeda dengan Pilkada sebelumnya. Partai Golkar dalam Pilkada ini ada 33 berpasangan bersama dengan Partai Demokrat, dan ada potensi 31 daerah lain,” kata Airlangga kepada wartawan selepas pertemuan, Kamis 25 Juni 2020.

BACA JUGA  Pasangan Asyik Bentangkan Kaus #2019GantiPresiden, Golkar Minta KPU Beri Sanksi

Airlangga mengatakan mereka bicara bagaimana bekerja sama di level provinsi atau kabupaten/ kota. Airlangga mengatakan karena kondisi multipartai, maka wajar gubernur, bupati dan walikota berangkat dari partai yang berbeda.

Koalisi pun, kata dia, tidak terbatas hanya dengan partai yang mendukung pemerintah di tingkat pusat. Namun juga dengan partai di luar pemerintah, sebagaimana menjadi sikap Demokrat saat ini.

BACA JUGA  Kemenperin dan Pemprov Jambi kerjasama litbang di industri sawit dan karet

“Ini tidak hanya tertutup kepada partai yang ada di pemerintahan. Tapi partai yang juga di luar pemerintahan pada saat sekarang,” ucap Menteri Koordinator Perekonomian ini.

Adapun AHY mengatakan kunjungan kali ini ke markas Golkar adalah untuk membangun sinergi. Agar di daerah-daerah yang potensial dapat terbangun hubungan yang baik antar kedua partai, dan kandidat yang diusung.

BACA JUGA  Airlangga Pimpin Upacara HUT RI di Kemenperin

“Mudah-mudahan di berbagai daerah yang kami anggap potensial dan memiliki chemistry yang baik antara kandidat yang kami usung jika itu menjadi kebaikan maka bisa kami bangun koalisi yang baik di daerah,” ujar AHY.

Sumber : Tempo.com

Loading...

Baca juga

DPR Ingatkan Pemerintah untuk Terus Perbaiki data calon penerima bansos

Berita Golkar, Jakarta –  Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily kembali menegaskan kepada …