Golkar Bangun sumur bor sebagai sumber air bersih di wilayah Wunung

putri Rabu, 22 Juli 2020 | 13:50

Berita Golkar, Jakarta – Masyarakat di Dusun Kamal, Wunung, Kapanewon Wonosari menjadi salah satu lokasi yang belum memiliki sumber air.

Hasil jaring aspirasi Anggota DPR RI Drs HM Gandung Pardiman MM dan Fraksi Golkar DPRD Gunungkidul Heri Nugroho SS akhirnya mampu membuahkan hasil dengan adanya bantuan pembangunan sumur bor dari Kementerian Energi Sumber Daya Manusia (ESDM).

“Seluruh wilayah Wunung sudah bisa terpenuhi air bersih, kecuali Dusun Kamal. Bantuan pembangunan sumur bor ini akan mampu mengatasi kesulitan air bersih 250 KK atau sekitar 2.000 jiwa Dusun Kamal,” kata Lurah Wunung Sugiman, Selasa (21/7/2020).

BACA JUGA  Di Forum Internasional, Bamsoet Banggakan Keragaman Indonesia

Pembangunan sumur bor yang kini sudah keluar sumber airnya ini juga langsung ditinjau Drs HM Gandung Pardiman MM dan Heri Nugroho SS.

HM Gandung Pardiman yang di dampingi Heri Nugroho mengungkapkan, pembangunan ini memang berdasarkan jaring aspirasi.

Karena memang Kamal, Kalurahan Wunung ini berada di Kepanewon Wonosari dan masih kesulitan air tiap tahun. Sehingga diperjuangkan dan mampu memperoleh program pembangunan sumbur bor dari Kementerian ESDM.

BACA JUGA  Dalam Waktu Dekat DPD Golkar DKI Jakarta Akan Deklarasi Dukungan untuk Airlangga

“Nantinya akan mampu untuk menyuplai kebutuhan air di Dusun Kamal,” imbuhnya.

Pembangunan sumur bor sendiri berada di Dusun Teguhan, Wunung, karena di Dusun Kamal tidak ada sumber air.

Nantinya sumur bor yang berada di Teguhan, akan dialirkan ke masyarakat Dusun Kamal yang berjarak kurang lebih 3 kilometer.

Heri Nugroho menambahkan, Partai Golkar tentunya akan berupaya secara maksimal dalam merespon aspirasi di masyarakat. Salah satunya di Kalurahan Wunung ini.

BACA JUGA  Airlangga Optimistis Jokowi-Maruf Menang 70 Persen di Jatim

sumber : krjogja.com

Loading...

Baca juga

Misbakhun: Apakah BUMN Kuat Jadi Sandaran Hadapi Resesi?

Berita Golkar, Jakarta – Anggota Komisi XI DPR RI Mukhamad Misbakhun menilai cukup banyak masalah yang ditimbulkan oleh berbagai BUMN terhadap negara. …