Fantastis Golkar Tomohon Cetak Kemenangan Terbesar Pileg 2019 se-Provinsi Sulawesi Utara

putri Selasa, 14 Mei 2019 | 16:06
Fantastis. Partai Golkar (PG) Kota Tomohon cetak prosentase kemenangan terbesar pemilihan legislatif (Pileg) 2019 se-Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Capaian 10 kursi menorehkan angka 50 persen secara internal PG se-Sulut

Beringinnews – Fantastis. Partai Golkar (PG) Kota Tomohon cetak prosentase kemenangan terbesar pemilihan legislatif (Pileg) 2019 se-Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Capaian 10 kursi menorehkan angka 50 persen secara internal PG se-Sulut. Bahkan bisa saja prosentase kemenangan terbesar se-Indonesia untuk level kabupaten/kota hingga provinsi.

Beringin Tomohon yang dinakhodai Jimmy Feidie Eman (JFE) sukses besar. Tanda-tanda kemenangan besar sudah mulai terlihat, saat Eman Cs menyusun formasi 20 Caleg yang luar biasa tangguh di setiap daerah pemilihan (Dapil). Mulai dari kuota kursi terbanyak Dapil Satu mencakup Tomohon Tengah, Timur dan Barat untuk sembilan kursi, berhasil meraih total 13.075 suara.

BACA JUGA: Menteri Bambang Sampaikan Tahapan Pemindahan Ibu Kota Negara

Golkar menurunkan line-up yang superdahsyat. Yakni, James Enrico Kojongian (JEK) yang dikenal memiliki basis massa solid. Dengan meraup 1.682 suara, JEK membuktikan dirinya masih dipercaya masyarakat sebagai penyambung lidah rakyat di Dewan Kota (Dekot) Tomohon.

“Tentunya bersyukur dengan hasil yang diperoleh, terima kasih atas kepercayaan masyarakat yang telah memberikan dukungan doa dan suara sehingga bisa kembali menjadi anggota legislatif untuk ketiga kalinya,” terang putra kebanggaan warga Woloan, Kecamatan Tomohon Barat ini.

Berikutnya srikandi beringin yang juga bendahara umum PG Tomohon membuktikan kelasnya. Ladys Turang menjadi satu-satunya caleg perempuan yang bisa duduk kembali di Dekot Tomohon, tiga periode beruntun setelah memperoleh 1.788 suara.

“Tentunya sebagai kader berterima kasih kepada partai yang sudah mempercayai saya bertarung di ajang ini. Juga, tentu para relawan dan simpatisan yang telah bersama-sama berjuang. Dan akhirnya bisa dipertanggungjawabkan kepercayaan ini dengan raihan suara kedua terbanyak untuk partai di Dapil Satu,” terang Turang.

Kemudian, ada dua kader milenial berhasil menggenapi kursi Golkar di Dapil ini. Donald Pondaag yang tampil mengejutkan, berkontribusi lewat 1.624 suara. “Kerja keras dan tentunya tetap terus belajar dari para senior menjadi penyemangat dalam kontestasi ini. Sangat berterima kasih kepada keluarga, para pendukung dan tim yang telah mempercayai saya memperjuangkan aspirasi masyarakat lima tahun kedepan,” jelas Pondaag. Paling spektakuler, sosok fenomenal peraih suara terbanyak 5.542 suara.

BACA JUGA  Kemenperin Target Latih 10.000 Industri Kecil Berjualan Online

Siapa lagi kalau bukan Christo Bless Eman (CBE), putra Wali Kota Tomohon Jimmy Eman. “Sebagai kader muda, tentu ini sangat membanggakan. Apalagi, ini pertama kalinya ikut kontestasi pileg. Kepercayaan yang diberikan ini tentu akan menjadi modal mengawal setiap kebijakan lima tahun ke depan sehingga benar-benar berpihak pada rakyat,” terang Eman yang disebut-sebut sebagai ketua DPRD Tomohon sementara pasca-dilantik.

Di Dapil Dua mencakup Kecamatan Tomohon Utara, yang merupakan Dapil neraka berhasil dikuasai. Dari kuota enam kursi, tiga di antaranya milik Golkar. Paling mengejutkan, tampilnya para kontestan baru yang menggemparkan dunia politik di Tomohon Utara. Dengan torehan 7.446 suara, Golkar menempatkan tiga wakilnya. Pendatang baru Toar Polakitan, secara mengejutkan memimpin perolehan suara Golkar dengan 1.644.

“Tentunya sangat bersyukur dengan capaian ini, masih baru, masuk di dapil neraka dan bisa menjalankan tugas partai untuk meraup simpati masyarakat. Terima kasib bagi semua yang telah membantu memberi dukungan dan suara,” jelas Polakitan.

Kursi kedua diamankan Jenny Sompotan yang merupakan saudari kandung Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS), setelah berhasil meraup 1.588 suara. “Bersyukur akan hasil ini. Kiranya bisa menjalankan tugas pelayanan bagi masyarakat Tomohon Utara,” ujar Sompotan.

Terakhir Jimmy Wewengkang dengan torehan 1.357 suara. “Sebagai kader baru di Golkar, tentu sangat berterima kasih kepada partai yang telah mempercayai saya masuk dalam komposisi Golkar Dapil Dua. Terima kasih pula bagi masyarakat yang telah memberi dukungan sehingga bisa kembali sebagai wakil rakyat Tomohon,” terang Wewengkang.

Di Dapil Tiga Kecamatan Tomohon Selatan, Golkar masih terlalu tangguh bagi para pesaingnya. Diperkuat para caleg dengan elektabilitas tinggi, tiga dari lima kursi tersedia berhasil direbut setelah meraih 9.915 suara.

BACA JUGA  Komisi I DPR Dorong Menkominfo Bangun Infrastruktur Telekomunikasi yang aman

Siapa yang tidak kenal Ir Miky Junita Linda Wenur MAP. Wanita tangguh yang juga Ketua DPRD Tomohon ini, tampil perkasa dengan merebut 2.735 suara sehingga kursi DPRD kembali direbutnya.

“Anugerah Tuhan luar biasa dengan kembali dipercaya sebagai representasi masyarakat Tomohon. Tentunya sangat bersyukur atas berkat ini, dukungan keluarga, relawan dan masyarakat sehingga bisa kembali menjadi pelayan aspirasi masyarakat dan mengawal setiap kebijakan untuk kesejahteraan warga Tomohon,” ungkap Wenur yang juga Sekretaris W/KI Sinode GMIM ini.

Kursi lainnya direbut kader perempuan, yakni Priscilla Tumurang dengan perolehan 2.364 suara. Kader yang memang dikenal merakyat ini, sejak awal diprediksi bakal menjadi penyumbang kursi.

“Ini kontestasi perdana dengan hasil yang menggembirakan. Menjawab kepercayaan partai ini, tentu akan sulit tanpa dukungan masyarakat, sangat berterima kasih akan dukungan yang diberikan,” tandas Tumurang seperti dilansir Manado Post (Jawa Pos Group).

Kursi selanjutnya menunjukkan Golkar tak terbendung di Dapil ini, dipertegas Djemmy Sundah dengan perolehan 2.257 suara. Kader yang memang hadir dari rakyat ini dipercayakan kembali untuk kedua kalinya.

“Kepercayaan yang diberikan ini tentu merupakan suntikan semangat untuk melayani masyarakat semakin kuat. Terima kasih atas doa dan dukungan yang diberikan sehingga bisa kembali mengawal jalannya pembangunan dan kemajuan Kota Tomohon ke depan,” terang Sundah.

Terkait hal ini, Ketua PG Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak mengapresiasi hasil yang diraih Beringin Tomohon. “Selaku ketua DPD II, tentu pertama-tama mengucapkan terima kasih bagi masyarakat Kota Tomohon terutama kader dan simpatisan yang telah mempercayakan 50 persen kursi untuk DPRD Kota Tomohon. Dengan posisi sementara, kami mengirimkan 10 wakil dari total 20 anggota legislatif yang nantinya duduk di DPRD Tomohon,” jelas Eman.

BACA JUGA  Bahas New Normal Pilkada 2020, Tokoh Ormas Pendiri Golkar Temui Ketum

Lanjutnya lagi, prestasi luar biasa bagi internal Golkar di Sulut, memungkinkan juga di Indonesia dalam pileg 2019. “Tentunya harapan kami sebagai pengurus, yakni kepercayaan masyarakat ini akan dijawab oleh keterwakilan legislatif Golkar, dengan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Tomohon dan Sulawesi Utara,” tegas Wali Kota Tomohon dua periode ini.

Sementara itu, Christo Bless Eman (CBE) meraih champion (jawara, red) pemilihan legislatif (Pileg) untuk DPRD Kota Tomohon periode 2019-2024. Program regenerasi Partai Golkar pun sudah jalan di Kota Bunga, dengan tampilnya CBE. Raihan suara yang diperoleh berkat kerja keras yang dilakoni. Tak tanggung-tanggung semua warga yang ada di lingkungan, kelurahan di Kecamatan Tomohon Tengah, Timur dan Barat dikunjungi.

Blusukan gaya Presiden RI Jokowi untuk menyapa rakyat, menjadi andalan caleg milenial yang belum menikah ini. Tugas pelayanan, organisasi dan politik seiring sejalan. Sebagai Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Tomohon sejak 2016, CBE menjadi salah satu ikon olahraga di Kota Bunga. Pelayanan pun tak ditinggalkan.

Tanggung jawab sebagai Ketua Panitia Natal 2017 Komisi Pemuda Sinode GMIM dan Ketua Panitia HUT ke-70 GMIM Maranatha Paslaten dan Aksi Dana Tahun 2018, sukses dijalani. Bahkan, dunia anak ikut diperhatikan. Kapasitas sebagai Bendahara Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Tomohon, berperan aktif mendorong Tomohon meraih Penganugerahan Penghargaan Tomohon Kota Layak Anak Tingkat Pratama.

Pemerintah pusat melalui Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Prof Dr Yohana Yembise memberikan penghargaan secara langsung di Diandra Convention Center, Surabaya, belum lama ini.

“Sudah saatnya generasi muda menunjukkan eksistensinya, karena diperlukan semangat muda dan daya juang yang kreatif dan inovatif untuk membangun daerah,” kunci Christo.

Sumber : Jpnn.com

Loading...

Baca juga

Pemerintah Upayakan Kebijakan Baru dalam Hadapi Masalah Ekonomi saat ini

Berita Golkar, Jakarta –  Anggota Komisi XI DPR RI Mukhamad Misbakhun menilai dilihat dari data BPS …