F-Golkar DPRD DKI Dorong Hapus Aturan Umur PPBD

putri Kamis, 11 Juni 2020 | 15:09

Berita Golkar, Jakarta –   Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Golkar Basri Baco menerima kunjungan Forum Orang Tua Murid SMP. Basri mendorong Pemrov DKI Jakarta untuk menghapus aturan usia menjadi prioritas di PPDB SMA DKI tahun 2020.

“Fraksi Golkar DKI Jakarta mendorong Disdik supaya aturan PPDB terkait umur dihapus dan ditiadakan dari sistem PPDB sekarang, kita akan perjuangkan nanti kita di komisi, kita fight lagi,” ujar Basri di gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (11/6/2020).

BACA JUGA  Tekhnologi Harus Segera Diimplementasikan Pada Koperasi dan UMKM

Basri mengatakan, pihaknya akan memperjuangkan keluhan dari masyarakat tersebut. Dia berencana menghadirkan perwakilan orang tua di dalam rapat untuk mendengarkan langsung keluhan apa saja yang dirasakan.

“Nanti kita undang orang tua murid untuk hadir, untuk bisa saksikan dari orang tua murid. Karena ada dua perbedaan, tadi Bu Kadis bilang usia bukan penentu utama tapi masih kepada zonasi dan nilai,” ucapnya.

BACA JUGA  Menperin Dorong Sektor Manufaktur Manfaatkan Perkembangan Industri 4.0

Menurut Basri, prioritas usia yang lebih tua dalam aturan PPDB SMA DKI tahun 2020 dapat merusak sistem penerimaan. Sebab, dapat terjadi ketidakadilan.

Sumber : Detik.com

Loading...

Baca juga

Pemerintah Upayakan Kebijakan Baru dalam Hadapi Masalah Ekonomi saat ini

Berita Golkar, Jakarta –  Anggota Komisi XI DPR RI Mukhamad Misbakhun menilai dilihat dari data BPS …