DPR Minta Kades Alokasikan Dana Desa untuk UMKM

putri Selasa, 28 Juli 2020 | 15:21

Berita Golkar, Jakarta – Anggota  DPR RI dari Partai Golkar, Mujib Rohmat berharap tempat wisata yang mulai dibuka dan bermunculan di Kabupaten Kendal tidak hanya semata untuk tempat rekreasi semata.

Namun obyek wisata yang ada ini bisa mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Kemajuan tempat wisata sangat berdampak kepada perekonomian masyarakat sekitar. Tempat wisata bisa dijadikan tempat mengembangkan produk UMK dan menjadi mata pencaharian bagi warga setempat dengan membuka usaha atau berjualan. Kami minta kepada kepala desa bisa mengalokasikan Dana Desa untuk membantu para pelaku UMKM supaya maju”. Jelasnya

BACA JUGA  Airlangga Ingin Raksasa Teknologi Siemens Menjadi Mentor Penerapan Industri 4.0 di Indonesia

Dengan potensi wisata yang beragam, maka pariwisata bisa dijadikan ikon Kabupaten Kendal.

Jika tiap-tiap kecamatan dalam satu tahun bisa menyelenggarakan event nasional ditambah dengan event nasional dari Pemkab, maka bisa menjadi sarana promosi tempat-tempat wisata yang ada di Kendal.

Desa Jungsemi kan pusatnya olahraga sepak takraw yang prestasinya tidak hanya tinggal nasional, bahkan tingkat internasional, maka bisa mengadakan kejuaraan sepak takraw tingkat nasional untuk mempromosikan tempat wisata.

BACA JUGA  Airlangga Dinilai Mampu Memperbarui Citra Golkar

Mujib yang ada di komisi yang membidangi pariwisata dan olahraga sangat menaruh perhatian terhadap pariwisata dan olahraga di Kendal.

Beberapa bantuan untuk memajukan pariwisata dan olahraga di Kendal di antaranya diberikan di Kaliwungu dan Rowosari berupa peralatan olahraga dan fasilitas tempat wisata.

“Kami akan mengupayakan kepada pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten untuk membantu supaya tempat wisata ini berkembang”, ujarnya.

BACA JUGA  Indonesia Perlu Manfaatkan Stabilitas dan Pertumbuhan Ekonomi di ASEAN

Kepala Desa Jungsemi,  mengatakan pihaknya terus berupaya memajukan PIK yang baru dibuka tiga minggu.

Di tahun 2020 ini sedang dibangun beberapa fasilitas di antaranya MCK, tempat pedagang kaki lima dan menambah wahana untuk meramaikan wisata, seperti banana boat.

Sumber : Ayosemarang.com

Loading...

Baca juga

Demokrasi Lingkungan Harus Didasari dengan Kepentingan Rakyat

Berita Golkar. Jakarta – Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI Dyah Roro Esti mengatakan Demokrasi …