Dedi Mulyadi Ajak Pengelola Sekolah dan Kantor Bersihkan Lingkungan

putri Selasa, 17 Maret 2020 | 14:20
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi menyemprotkan cairan disinfektan di satu ruang kelas di satu sekolah di daerah Pasawahan, Purwakarta, Selasa (17/3/2020).

Berita Golkar, Jakarta –  Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi mengajak para pengelola sekolah maupun kantor di seluruh Indonesia untuk membersihkan lingkungan sekolah dan kantornya masing-masing.

Hal ini sebaiknya dilakukan di masa libur ke sekolah dan ke kantor selama 14 hari ini. Menurut Dedi, percuma jika murid, siswa, atau mahasiswa tidak ke sekolah atau ke kampus tapi bangunan dan lingkungan sekolah dan kampusnya tidak dibersihkan.

Begitupun dengan bangunan dan lingkungan kantor, jika pegawainya tidak masuk kantor tapi bangunan dan lingkungan kantornya tidak dibersihkan bakal sia-sia.

Terkait pembersihan lingkungan, pada Selasa (17/3/2020) pagi, Dedi sendiri turun langsung membersihkan lingkungan dan menyemprotkan cairan disinfektan di daerah Pasawahan, Purwakarta, lokasi dimana ada warganya yang positif terpapar virus corona.

BACA JUGA  Partai Golkar Gelar Malam Penghargaan Pada 574 Caleg Yang Telah Berjuang Di Pemilu 2019

Menurut Dedi, penyemprotan memakai disinfektan ini biayanya murah. Cukup menggunakan deterjen atau bayclin lalu dicampur air secukupnya.

Dedi mengatakan program 14 hari belajar dan bekerja dari rumah ini harus disertai dengan rumusan yang jelas agar orang mematuhinya.

Misalnya, kata Dedi, jika pada waktu 14 hari ini ada anak yang hanya main game, keliling bersepeda motor, atau nonton ke bioskop, harus ada hukuman dari gurunya.

BACA JUGA  Azis Syamsuddin Mengimbau Ombudsman Awasi Kualitas Layanan Publik

Begitupun jika ada pegawai di masa 14 hari ini ada yang keluyuran di bukan tempat kerjanya juga harus ada sanksi yang tegas dari pimpinannya.

“Program belajar dan bekerja dari rumah selama 14 hari ini akan efektif jika semua orangnya disiplin. Makanya harus ada rumusan sanksi yang tegas agar orang mematuhinya,” kata Dedi.

BACA JUGA  Menko Perekonomian Airlangga Akan Segera Luncurkan Kartu Pra Kerja

Sumber : Tribunnews.com

Loading...

Baca juga

Golkar Ajak Masyarakat Bersikap Optimis Hadapai Pandemi Covid-19 Kedepan

Berita Golkar, Jakarta –   Presiden Joko Widodo (Jokowi) memprediksi situasi sulit akan dihadapi rakyat Indonesia hingga tahun …