Anggota DPR Salurkan Bantuan Penanganan Covid-19 sejumlah titik di Jakarta

putri Jumat, 29 Mei 2020 | 14:31

Berita Golkar, Jakarta –  Anggota DPR Fraksi Partai Golkar Christina Aryani menyalurkan bantuan penanganan pandemi virus Corona (COVID-19) di sejumlah titik di Jakarta. Bantuan itu berupa paket sembako dengan jumlah seribu paket lebih.

Setidaknya ada 28 titik yang menjadi sasaran penerima paket bantuan yang tersebar di sejumlah kecamatan di Jakarta Pusat maupun Jakarta Selatan. Wakil rakyat dari Dapil DKI Jakarta II tersebut langsung terjun ke masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 membutuhkan bantuan.

BACA JUGA  Menperin Sebut Esemka Berencana Akan Produksi 6000 Unit Mobil

“Tentu saja kita ingin memastikan warga Jakarta yang betul terkena dampak bisa sedikit tertolong,” kata Christina kepada wartawan, Jumat (29/5/2020).

Salah satu titik yaitu di Yayasan Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (Pekka) yang diberikan pada Kamis (28/5) kemarin.

Christina mengatakan, meski pemerintah sudah maksimal menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat terutama di DKI Jakarta, namun tetap saja ada warga yang sama sekali belum tersentuh.

BACA JUGA  Airlangga Targetkan Lampung Peroleh Minimal 20 Persen Kursi Legislatif

“Kami memilih masuk ke sana karena kita tahu tidak semua warga bisa dijangkau oleh bantuan baik dari Pemprov maupun Pemerintah Pusat. Kami juga menggandeng komunitas-komunitas supaya bantuan ini tepat sasaran,” terang Christina.

Beberapa komunitas yang menjadi perhatian Christina antara lain kelompok perempuan disabilitas, masyarakat pegiat UMKM yang terdampak COVID-19, para lansia, komunitas pemberdayaan perempuan kepala keluarga, sejumlah panti asuhan, mahasiswa perantauan dan kelompok masyarakat lainnya.

BACA JUGA  Hormat Wushu Airlangga di Depan Para Akademisi Singapura

“Harapannya masyarakat bisa sedikit terbantu. Selain itu kita juga terus mengingatkan masyarakat agar disiplin patuhi protokol kesehatan dan mempersiapkan diri sebaik mungkin memasuki era kehidupan normal baru,” pungkasnya.

Sumber : detik.com

Loading...

Baca juga

DPR Ingatkan Pemerintah untuk Terus Perbaiki data calon penerima bansos

Berita Golkar, Jakarta –  Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily kembali menegaskan kepada …