Ahmad Doli Kurnia Optimis 3 Indikator Pelaksanaan Pilkada 2020 Sukses Terealisasi

putri Kamis, 12 November 2020 | 16:46

Berita Golkar, Jakarta –  Ketua Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia Tandjung menyebutkan bahwa ada tiga indikator pelaksanaan Pilkada 2020 yang nyatakan sukses.

Pertama, seluruh tahapan Pilkada berjalan sesuai rencana yang telah ditetapkan dan sukses.

Sudah ada belasan tahapan yang terlewati dan berjalan lancar. Tinggal tiga tahapan lagi yang akan dilaksanakan yaitu masa tenang antara 6-8 Desember 2020. Kemudian tahapan pencoblosan tanggal 9 Desember 2020.

BACA JUGA  Majelis Etik Golkar dan DPP Yakin Satu Suara

Tahap berikutnya adalah proses rekapitulasi yang dilanjutkan gugatan sengketa Pilkada di Mahkamah Konstitusi.

Indikator sukses kedua, lanjut Doli, adalah tingginya partisipasi pemilih pada Pilkada. KPU telah tetapkan target 77,5%. Target ini cukup realistis karena mengacu pada pengalaman Pemilu Serentak 2019, yang partisipasi pemilih mencapai 83%.

“Mungkin tidak bisa apple to apple antara Pemilu 2019 dengan Pilkada 2020, tapi dengan angka 77,5% itu kita harus tetap optimistis,” ujar Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini

BACA JUGA  Menko Airlangga Pastikan Pesangon Tidak di Hilangkan dalam RUU Omnibus Law

Untuk indikator sukses ketiga, Doli menyebut Pilkada berjalan selamat dan sehat.

Kondisi ini ditujukan kepada para pemilih, penyelenggara, paslon dan seluruh komponen masyarakat.

Jika semua selamat dan sehat maka Pilkada 2020 menjadi transformasi pola baru kehidupan masyarakat yang beradaptasi dengan Covid-19.

“Kalau Paslon, penyelenggara, pemerintah dan seluruh stakeholder memberikan edukasi pada masyarakat cara hidup sehat dengan disiplin pada protokol kesehatan, saya kira masyarakat akan terbiasa. Pilkada menjadi satu media untuk membiasakan pola hidup baru tersebut,” tutup Doli.

BACA JUGA  Menperin Airlangga Setuju, Jika Pejabat Kenakan Kendaraan Dinas Mobil Listrik

Sekjen Jatim Institute Yudo Adianto Salim mengaku optimis ketiga indikator sukses Pilkada Serentak 2020 seperti yang disampaikan Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tanjung bisa terpenuhi semuanya.

Sumber : merdeka.com

Loading...

Baca juga

Maman Abdurahman Dorong Realisasi Pembangunan Pipa Gas Trans Kalimantan

Berita Golkar, Jakarta – Anggota Komisi VII DPR RI, Maman Abdurahman terus mendorong agar direalisasikannya pembangunan pipa gas …