Agung Laksono Puji Duet Airlanggai Erick Thohir

putri Kamis, 23 Juli 2020 | 15:09

Berita Golkar, Jakarta – Presiden Jokowi membentuk Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang diketuai Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto.

Ketua Dewan Pakar Partai Golkar HR Agung Laksono mengapresiasi duet Airlangga-Erick Thohir di tim tersebut.

“Duet Pak Airlangga dan Pak Erick Thohir memiliki kemampuan dan latar belakang yang cukup mumpuni baik dalam pemerintahan, kebijakan perekonomian dan dunia usaha. Saya percaya keduanya dapat bersinergi dengan baik dan pemulihan ekonomi Indonesia dapat berjalan lebih baik dan cepat,” kata Agung Laksono, di Jakarta, Rabu (22/7).

Agung mengatakan, dunia usaha menaruh harapan besar atas terpilihnya kedua tokoh tersebut terutama dalam kaitannya dengan pemulihan ekonomi pada masa pandemi.

BACA JUGA  Golkar soal Iklan Jokowi di Bioskop: Pemerintah Wajib Ungkap Kinerja

Menurut dia, langkah Presiden Joko Widodo membentuk komite tersebut merupakan langkah yang tepat karena komite tersebut tidak hanya memperhatikan upaya dalam menekan laju penyebaran COVID-19 saja tetapi juga aspek perekonomian yang sangat penting bagi iklim usaha dan masyarakat.

“Jadi, ini tidak ada kaitannya dengan suksesi di 2024. Pak Jokowi saya rasa sangat tulus memberikan tugas ini ke Pak Airlangga Hartarto dan Pak Erick Thohir semata-mata untuk kepentingan bangsa yang saat ini dilanda pandemi Corona (Covid-19). Di samping itu, duet ini juga membuktikan bahwa di negeri kita tidak kekurangan kader kepemimpinan,” ucapnya.

BACA JUGA  Menperin Akan Cabut Izin Operasional Jika Tak Penuhi Persyaratan

“Saya lihat figur-figur yang ada di tim itu seperti para Menko, Kepala BNPB dan beberapa menteri yang ditunjuk adalah orang-orang hebat dan mumpuni yang mampu menangani penanggulangan wabah Covid-19 dan memulihkan perekonomian Indonesia sesuai dengan keinginan Presiden Jokowi,” ujarnya.

Agung Laksono juga mengingatkan bahwa ikhtiar pemerintah yang sudah baik ini dalam menangani pandemi Covid-19 tidak akan efektif tanpa dukungan serta kerjasama masyarakat.

BACA JUGA  Kemenperin Optimis Industri 4.0 Mampu Buka Peluang RI Jadi Ekosistem Bisnis IoT

Sumber : fajar.co.id

Loading...

Baca juga

Demokrasi Lingkungan Harus Didasari dengan Kepentingan Rakyat

Berita Golkar. Jakarta – Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI Dyah Roro Esti mengatakan Demokrasi …